Monday, July 27, 2015

Bus Pariwisata Legacy

Sebagai salah satu perusahaan karoseri ternama, nama Laksana sudah tidak asing lagi di kancah dunia otomotif Nusantara. Perusahaan yang awalnya hanya menjual mesin di Semarang pada tahun 1967, kemudian semakin mengembangkan sayapnya di dunia otomotif dengan mengerjakan karoseri pertamanya pada Mitsubishi T-120 minivan pada tahun 1977.

                Hingga saat ini, Laksana yang mengklaim sebagai produsen karoseri bus terbesar di Indonesia mampu memproduksi 1000 unit karoseri Bus per tahun. Banyak body bus produksi Laksana yang merajai jalanan di Indonesia. Salah satunya adalah karoseri Bus Pariwisata tipe Legacy yang sudah sangat banyak diminati oleh perusahaan-perusahaan autobus di Indonesia.
               
Desain Bus Legacy sangat memperhitungkan nilai estetika karena Bus tipe ini dirancang untuk bisa menarik perhatian dengan tampilannya. Bentuk selendang layaknya anak panah menghiasi sisi-sisi samping pada Bus Pariwisata tipe ini merupakan salah satu ciri utama yang menggambarkan kuatnya sebuah karakter pada desain Bus ini.
                Saat siang hari, desain Bus Legacy nampak biasa-biasa saja. Tidak begitu nampak perbedaan mencolok dengan desain Bus produksi karoseri terbaru lainnya. Hal tersebut seketika berubah saat matahari mulai tenggelam, saat suasana mulai menjadi temaram. Lampu-lampu LED berwarna-warni yang berderet rapi seolah merubah suasana eksterior terutama interior Bus Legacy. Memang betul Bus ini akan selalu menarik perhatian siapapun yang berpapasan dengannya.
Desain interior luxury dilengkapi penggunaan material kulit sintetis Mbtech pada jok penumpang, head board serta tutup bagasi kabin dengan warna sesuai tema dihiasi dengan panel wood pada beberapa bagian plafon dan head board seolah membawa atmosfer interior bus kedalam hotel high class.
Desain bagasi penumpang Bus Legacy nampak mengadopsi tampilan di dalam pesawat terbang. Bagasi diatas tempat duduk penumpang ini dilengkapi penutup untuk menjaga barang agar tidak jatuh saat Bus mengalami goncangan besar di jalan.

Sumber artikel:
http://laksanabus.com
http://karoseri-id.com
http://mbtech.info
http://buslovers.com

serta berbagai sumber lainnya.
Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment