Bus Pariwisata Hino
Hino
Motors merupakan salah satu perusahaan otomotif dari Jepang. Kehadirannya di
Indonesia diusung oleh PT Indomobil, Summit Global Auto Management, serta Hino
Motors Ltd. sendiri. Hino Indonesia awal terbentuk tahun 2003, Hino Motors sudah menggunakan mesin standard EURO2 pada
semua model mesin yang beredar di Indonesia.
Untuk
kelas Bus Pariwisata, Bus-Bus produksi Hino sudah banyak digunakan oleh
perusahaan-perusahaan Autobusdi Indonesia. Bus Pariwisata Hino RG dan produk
terbaru Bus Pariwisata Hino RK yang harganya relatif lebih murah daripada Bus Pariwisata
produk Mercedes tampak merajai jalan-jalan di Indonesia. Baik Bus Pariwisata Hino
RG maupun Bus Pariwisata RK sudah
menggunakan mesin OHC (Overhead Camshaft)dengan getaran suara lebih halus
daripada mesin tipe OHV.
Kedua tipe Bus Pariwisata Hino RG
dan RK sudah menggunakan intercooler turbocharger untuk mendongkrak performa
mesinnya. Emisi gas buang standard EURO2, bahkan Bus Pariwisata Hino dengan
mesin tipe RK8J sudah bisa langsung menggunakan mesin dengan standard EURO3.
Mesin Bus Pariwisata seri Hino RG
merupakan salah satu seri dari J21-Haritage dan mampu menghasilkan 240PS.
Sedangkan Mesin pada Bus Pariwisata Hino
RK8J mampu menghasilkan 260 PS. Sebuah daya yang lumayan untuk menghajar medan-medan
yang banyak tanjakan semacam Puncak, Batu, maupun wilayah Bali yang jalanannya
banyak tanjakan dan tikungan tentunya.
Secara umum Bus Pariwisata Hino
RK8 sebagai versi terbaru dari Hino setelah Hino RG memiliki performa mesin yang
jauh lebih baik dan jauh lebih handal dibanding
Bus Pariwisata RG untuk medan tanjakan maupun lurus. Pengereman lebih pakem
karena sistem pengereman Full Air sirkuit ganda.
Demikian sedikit ulasan kami mengenai Bus Pariwisata Hino RG
dan RK8 semoga bermanfaat,
Sumber: Hino.co.id
Artikel Terkait
No comments:
Post a Comment