Thursday, July 30, 2015

Bus Pariwisata Hino


                Hino Motors merupakan salah satu perusahaan otomotif dari Jepang. Kehadirannya di Indonesia diusung oleh PT Indomobil, Summit Global Auto Management, serta Hino Motors Ltd. sendiri. Hino Indonesia awal terbentuk tahun 2003, Hino Motors  sudah menggunakan mesin standard EURO2 pada semua model mesin yang beredar di Indonesia.

                Untuk kelas Bus Pariwisata, Bus-Bus produksi Hino sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan Autobusdi Indonesia. Bus Pariwisata Hino RG dan produk terbaru Bus Pariwisata Hino RK yang harganya relatif lebih murah daripada Bus Pariwisata produk Mercedes tampak merajai jalan-jalan di Indonesia. Baik Bus Pariwisata Hino RG maupun Bus Pariwisata  RK sudah menggunakan mesin OHC (Overhead Camshaft)dengan getaran suara lebih halus daripada mesin tipe OHV.

Kedua tipe Bus Pariwisata Hino RG dan RK sudah menggunakan intercooler turbocharger untuk mendongkrak performa mesinnya. Emisi gas buang standard EURO2, bahkan Bus Pariwisata Hino dengan mesin tipe RK8J sudah bisa langsung menggunakan mesin dengan standard EURO3.
Mesin Bus Pariwisata seri Hino RG merupakan salah satu seri dari J21-Haritage dan mampu menghasilkan 240PS. Sedangkan Mesin pada Bus Pariwisata  Hino RK8J mampu menghasilkan 260 PS. Sebuah daya yang lumayan untuk menghajar medan-medan yang banyak tanjakan semacam Puncak, Batu, maupun wilayah Bali yang jalanannya banyak tanjakan dan tikungan tentunya.
Secara umum Bus Pariwisata Hino RK8 sebagai versi terbaru dari Hino setelah Hino RG memiliki performa mesin yang jauh lebih baik dan jauh lebih handal dibanding Bus Pariwisata RG untuk medan tanjakan maupun lurus. Pengereman lebih pakem karena sistem pengereman Full Air sirkuit ganda.

Demikian sedikit ulasan kami mengenai Bus Pariwisata Hino RG dan RK8 semoga bermanfaat,
Sumber: Hino.co.id
Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment