Saturday, July 25, 2015

Bus Mercedez Benz OH1526

dok foto: tribun news
dok foto: tribun news
Mercedes Benz merupakan salah satu produsen kendaraan terbesar dan tertua di dunia. Popularitas pabrikan ini sudah tidak diragukan lagi karena kualitas serta kecanggihan teknologinya. Semakin bergairahnya sektor Pariwisata di Indonesia tentu saja membuat pengusaha jasa Sewa Bus Pariwisata berlomba-lomba untuk melengkapi keunggulan armada mereka dan Bus Pariwisata Mercedes Benz masih menduduki peringkat teratas untuk kategori Bus terbaik di Indonesia. Berikut kami bahas tentang Bus Pariwisata dengan chasis Mercedes Benz OH1526.
dok foto: google
Pengkodean Bus Pariwisata Chasis Mercedes Benz yang dipasarkan di Indonesia yaitu dengan kode OH (Omni Hinten) yang berarti Mesin Belakang dalam bahasa Jerman dan OF (Omni Front) yang berarti Mesin Depan. Kemudian diikuti dengan kode angka dibelakangnya, 2 angka di depan artinya tonase kendaraan dan 2 angka di belakangnya merupakan torsi tenaga kuda / Horse Power (HP) yang dihasilkan. Semisal Bus Pariwisata dengan kode OH1626, artinya Bus dengan mesin belakang, tonase 16 ton, tenaga yang mampu dihasilkan mesin tersebut 260HP. (Baca: Bus Pariwisata Body JETBUS)
Pada sekitar awal tahun 2010, Mercedes Benz Indonesia resmi mengeluarkan Chasis untuk Bus yaitu OH1525 yang kemudian disusul dengan peluncuran chasis Bus Mercedes Benz OH1526. Saat itu hanya PO ternama dan beberapa Bus Pariwisata yang menggunakan chasis tersebut. Diantaranya PO Putra Remaja, PO Safari Dharma, dan PO Medal Sekarwangi.
Sejak awal peluncuran Bus Mercedes Benz OH1526, mesin pabrikan Jerman ini sudah mampu menciptakan mesin dengan Emisi Gas Buang standard EURO3. Tipe chasis ini sebetulnya merupakan penyempurnaan dari tipe OH1525. Dengan dapur pacu OM906LA 6 silinder sebaris, turbo charger serta dilengkapi dengan Intercooler. Gearbox tipe G 85 dengan persneling 6 maju dan 1 mundur.

Baca juga:


Walaupun Bus Mercedes tipe OH1526 belum menggunakan Air Suspension, namun untuk kelas ini pabrikan lain masih belum mampu manandingi kenyamanan suspensi andalan Mercedes Benz.

Bersambung ke artikel selanjutnya, Terimakasih.
Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment