Friday, July 17, 2015

Bus Pariwisata Body Jetbus

Di jalan-jalan terutama di halaman parkir Tempat Wisata pasti kita sering menjumpai Bus Pariwisata berbagai bentuk dan model. Untuk tipe-tipe Bus Pariwisata terbaru pastinya banyak terdapat tulisan JETBUS menempel pada kaca belakangnya. Sebenarnya istilah JETBUS itu sendiri bukan berarti Bus tersebut menggunakan mesin JET tentunya.

Istilah JETBUS merupakan nama salah satu tipe dari produk karoseri Adi Putro. JETBUS merupakan kepanjangan dari Jetrokusumo, merupakan owner dari karoseri Adi Putro Malang. Awal mula debut body JETBUS dimulai pada kisaran tahun 2011. Pada dasarnya terdapat 2 tipe JETBUS yaitu JETBUS Standard dan JETBUS HD (High Deck). Baca: Varian Bus Pariwisata Tipe JETBUS
Beda JETBUS standard dan HD yang paling mencolok terletak pada decknya. Jarak pada deck bertambah setinggi sekitar 20cm. Posisi penumpang pada JETBUS HD lebih tinggi dari posisi driver sehingga penumpang bisa mendapatkan view lebih luas dan bebas ke depan maupun ke samping.


Tipe JETBUS merupakan hasil pengembangan dari tipe karoseri produk Adi Putro sebelumnya yang tidak kalah terkenal yaitu Royal Coach. JETBUS sendiri merupakan hasil pengembangan dari body model New Travego yang muncul dari daratan Eropa dan dibidani oleh raksasa otomotif Jerman yaitu Mercedez Benz.
Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment